PENGURUSAN SKA

SKA (Sertifikat Keahlian) adalah bukti kompetensi dan kemampuan profesi keahlian kerja tenaga ahli bidang jasa pelaksana konstruksi maupun jasa pengawas konstruksi.

Kualifikasi Pengurusan SKA (Sertifikat Keahlian) Jasa Konstruksi adalah :

  1. Ahli Muda
  2. Ahli Madya
  3. Ahli Utama

Pengurusan SKA (Sertifikat Keahlian) Muda dipersyaratkan bagi perusahaan yang berkualifikasi Menengah (M1), dengan nilai modal disetor yang tercantum dalam Akta atau nilai kekayaan dalam SIUP / NIB senilai diatas Rp. 500 juta hingga Rp. 10 Milyar.

Pengurusan SKA (Sertifikat Keahlian) Madya dipersyaratkan bagi perusahaan yang berkualifikasi Menengah 2 (M2), dengan nilai modal disetor yang tercantum dalam Akta atau nilai kekayaan dalam SIUP / NIB senilai diatas Rp. 10 Milyar hingga Rp 50 Milyar.

Pengurusan SKA (Sertifikat Keahlian) Utama dipersyaratkan bagi perusahaan yang berkualifikasi Besar 1 & 2 (B1/B2), dengan nilai modal disetor yang tercantum dalam Akta atau nilai kekayaan dalam SIUP / NIB senilai diatas Rp 50 Milyar keatas.

Salah satu persyaratan utama untuk mengajukan permohonan Sertifikasi dan Registrasi Badan Usaha bidang Jasa Konstruksi adalah memiliki tenaga ahli bersertifikat keahlian (SKA) untuk ditetapkan sebagai Penanggung Jawab Teknik (PJT) atau Penanggung Jawab Bidang (PJB). SKA tersebut dikeluarkan oleh asosiasi profesi jasa konstruksi yang telah diakreditasi Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK).

Persyaratan dalam Pengurusan SKA (Sertifikat Keahlian) adalah :

  1. KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  2. NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)
  3. Ijazah Terakhir S1 (Jurusan Teknik)
  4. Pas Foto
  5. Daftar Riwayat Hidup
  6. Telp Aktif
  7. Surat Rekomendasi dari Perusahaan
  8. Mengisi Form Penilaian Mandiri

Klasifikasi yang ada sesuai dengan dengan peraturan baru Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) adalah Bangunan Gedung, Bangunan Sipil, Instalasi Mekanikal dan Elektrikal, Jasa Pelaksana Lainnya, Jasa Pelaksana Spesialis dan Jasa Pelaksana Keterampilan. Masing – masing klasifikasi ini mempunyai sub klasifikasi. Jadi, anda harus memilih klasifikasi dan sub klasifikasi mana yang akan anda kerjakan.

Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) telah mengeluarkan klasifikasi dan sub klasifikasi lengkap dengan kode – kodenya untuk pengurusan SKA (Sertifikat Keahlian).

Masa berlaku Sertifikat Keahlian (SKA) adalah 3 (tiga) tahun sejak SKA terbit.

PT. Tiga Solusi Indonesia berkomitmen dalam Pengurusan SKA (Sertifikat Keahlian) selalu memberikan kemudahan-kemudahan dan waktu yang cepat agar memberikan kepuasan tersendiri bagi klien-klien kami.

Untuk Jasa Pengurusan SKA (Sertifikat Keahlian), kami bisa membantu anda khususnya seluruh wilayah Indonesia.

×

Costumer Support PT. Tiga Solusi Indonesia

×